Kamis, 23 April 2015

Biografi Katy Perry


Biografi Katy Perry

Kali ini saydik.blogspot.com akan membagikan sedikit tentang Biografi Katy Perry. Perempuan cantik yang cukup sensasional ini memiliki nama asli Katheryn Elizabeth Hudson. Beliau terlahir pada 25 oktober 1984 di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Beliau adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, penari dan model Amerika Serikat. Beliau juga memiliki darah keturunan Jerman, Portugis, Irlandia dan Inggris.

Dan satu fakta lagi yang tidak bisa dipungkiri, bahwa orangtua Katy Perry ini adalah seorang pendeta Kristen. Mungkin sebagian dari anda akan bertanya-tanya bahkan tidak percaya kalau Katy Perry ini sebenarnya adalah anak seorang pendeta. Karena orangtua Katy Perry adalah seorang pendeta maka tidaklah dipungkiri kalau beliau dulunya hidup di dalam keluarga yang sangat taat beragama. Jadi tidaklah heran kalau keseharian Katy Perry hanya mendengarkan musik gospel dan menyanyikannya di gereja-gereja setempat. Orangtuanya juga melarang Katy Perry dan saudara-saudaranya mendengarkan musik Rock dan musik Pop. Tidak hanya itu, orangtuanya bahkan melarang mereka untuk melihat acara TV channel MTV dans VH1. Pada tahun 2001 Katy Perry merilis album rohaninya, tapi sayangnya album ini kurang sukses, yang parah lagi pada saat tahun 2004 Katy Perry bersama tim produksi matrix mulai merekam album barunya dan parahnya tidak satupun lagu yang berhasil dirilis. Dia juga pernah mengatakan kepada Majalah Seventen "Dia pernah pinjam uang sana-sini dan terpaksa menjual pakaiannya untuk membayar kontrakan."

Dan pada tahun 2007 mulailah terpercik sinar harapan, yaitu pada saat Katy Perry mulai bergabung dengan Capitol Music Group. Pada bulan november 2007 Katy Perry mulai merilis singel pertamanya di internet yang berjudul "Ur So Gay", walaupun gagal memasuki tangga lagu setidaknya singel ini masih berhasil mendapat banyak perhatian publik. Pada tahun berikut (2008) beliau merilis singlenya yang berjudul "I Kissed a Girl" dan berhasil menduduki puncak tangga lagu internasional. Perry juga mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America, sementara untuk singlenya yang berjudul "I Kissed a Girl" dan "Hot n Cold" menerima sertifikasi multi-platinum. Dengan dua lagu tersebut, Guinness Book of World Records telah mengakui Perry sebagai "Best Start on the US Digital Chart by a Female Artist."

Pada tahun 2010 beliau merilis albumnya yang berjudul album Teenage Dream dan berhasil menduduki posisi satu Bilboard 200. Album ini memasukkan hit singel yang berjudul "California Gurls", "Teenage Dream", "Firework", "E.T." dan "Last Friday Night (T.G.I.F.)", yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100.[2]. Dengan "E.T." yang bertengger di nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh dan selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar gh dilewati.

Walaupun prestasi yang cukup gemilang telah diraih oleh penyanyi cantik ini, tetap saja jalan berduri masih menghiasi jalannya. Ambil saja contoh saat beliau merilis lagunya yang berjudul "Ur So Gay" and "I Kissed a Girl", banyak sekali menerima reaksi negatif dari sektor agama maupun homoseksualitas. Lagu-lagu tersebut dianggap sebagai homofobia dan mempromosikan homoseksual, serta eksploitasi lesbian. Belum lagi saat Tabloid Inggris Daily Mail memberitakan bahwa Ibu Perry mengatakan kalau dia tidak menyukai lagu-lagu puterinya (Katy Perry) dia menganggap bahwa lagu-lagu tersebut sangat memalukan dan menjijikan. Tapi pemberitaan tersebut langsung segera dibantah oleh Perry melalui MTV, Perry mengatakan "bahwa orangtuanya sangat mencintainya dan sangat mendukungnya dalam karir musik popnya."

Dari perjalanan Katy Perry ini bisa disimpulkan bahwa untuk menuju sebuah kesuksesan akan ada banyak sekali duri yang akan menghiasi jalan kita, dan pada saat kita sudah sukses terkadang duri itu bukannya semakin sedikit malah semakin banyak, jadi tetaplah bersemangat untuk mengejar mimpi-mimpi kalian. Sekian dulu, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca biografi Katy Perry di blog sederhana kami ini. Jika anda tertarik untuk membaca artikel Biodata Katy Perry Silahkan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar